Saturday 2 March 2013

Xavi dipastikan absen dalam clasico di Bernabeu karena cedera hamstring dan kemungkinan belum pulih untuk laga menghadapi Milan.



Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, dipastikan melewatkan partai el clasico di La Liga menghadapi tuan rumah Real Madrid, Sabtu (2/3), dan kemungkinan besar juga bakal absen dalam leg kedua fase 16 besar Liga Champions kontra AC Milan, 12 Maret nanti.

The Catalans telah mengonfirmasikan jenderal lini tengah berusia 33 tahun itu mesti beristirahat selama 10 hingga 15 hari lantaran cedera hamstring-nya kambuh pada clasico sebelumnya di Copa del Rey, yang berkesudahan dengan kekalahan Barca 3-1.

Adapun kondisi Xavi sendiri sejatinya memang kurang optimal di partai tersebut dan harus menggunakan penghilang rasa sakit untuk bermain penuh 90 menit.

"Tim medis klub telah mengumumkan bahwa Xavi telah mengalami robekan otot di hamstring kirinya dan akan absen selama 10 sampai 15 hari," demikian pernyataan di laman resmi The Catalans.

"Sang gelandang menuntaskan laga Selasa melawan Real Madrid dengan ketidaknyamanan fisik. Karenanya, dia akan melewatkan laga clasico besok di Santiago Bernabeu."

"Patut dicatat bahwa Xavi sebelumnya telah mendapat izin medis pada 18 Februari setelah dia berhasil pulih dari cedera serupa. Sang gelandang kemudian bermain melawan Milan [di San Siro]."

Kabar ini jelas merupakan pukulan telak bagi Barca, khususnya jika Xavi benar-benar  absen menghadapi Rossoneri, di mana mereka harus mengejar ketertinggalan agregat 2-0.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More